Selasa, 08 Maret 2011

Cara membuat program biodata di Tubo Pascal

Asslmualaikum sobatku semua, lama nih awak baru nulis artikel lagi..nah..skrng awak akan lanjutkan nulis artikel yg insya Allah bermanfaat..Bal, kali ini awak akan membahas bahasa pemograman pascal, ya sekedar bagi-bagi dasar pascal saja. baiklah untuk pertama ini saya akan membuat biodata diri sendiri dengan aplikasi turbo pascal, kalu belum ada software nya, silahkan cari sendiri,he..he...
nah to do point aja,, nih caranya ikhwan sekalian:

Program biodata;
uses crt;
var
   nmlkp,nmpgl,al,jrsn,agm,tlhr,blnlhr,nmsd,nmsmp,nmsma,pgmsdi: string[40];
   tglhr,thnlhr: integer;
   nim,instsi,nohp: string[25];
begin
textcolor(green);
clrscr;
     writeln('=======================');
     writeln('Ini adalah Biodata saya');
     writeln('=======================');
     write('Nama Lengkap: '); readln(nmlkp);
     write('Nama Panggilan: '); readln(nmpgl);
     write('NIM: '); readln(nim);
     write('Nama Instansi: '); readln(instsi);
     write('Jurusan: '); readln(jrsn);
     write('Program Studi: '); readln(pgmsdi);
     write('Alamat lengkap: '); readln(al);
     write('Tempat Lahir: '); readln(tlhr);
     write('Tanggal Lahir: '); readln(tglhr);
     write('Bulan: '); readln(blnlhr);
     write('Tahun: '); readln(thnlhr);
     write('Agama: '); readln(agm);
     write('SD: '); readln(nmsd);
     write('SMP: '); readln(nmsmp);
     write('SMA: '); readln(nmsma);
     write('Nomor HP: '); readln(nohp);
clrscr;
     writeln('--------------');
     writeln('Jadi data anda: ');
     writeln('--------------');
     writeln('Anda mempunyai nama lengkap yaitu ',nmlkp, '. Biasanya saya dipanggil ',nmpgl, '. ');
     writeln('Saya tinggal di ',al, '.Saya beragama ',agm, '. Saya lahir di ',tlhr, '. ');
     writeln('Pada tanggal ',tglhr ,',bulan ',blnlhr, ',tahun ',thnlhr, '. Saya memulai pendidikan di ',nmsd ,'. ');
     writeln('Kemudian melanjutkan pendidikan di ',nmsmp, '. Setelah itu melanjutkan ke jenjang SMA di ',nmsma ,'. ');
     write('Kemudian melanjutkan kuliah di ',instsi ,'. Di jurusan ',jrsn ,'. Tepatnya di ',pgmsdi ,'. ');
     write('Dan mendapat NIM ',nim ,'. ');
     write('Terakhir bagi yang ingin menghubungi saya di ',nohp, '.');
     writeln;
     readkey;
end.

Selanjutnya anda bisa tambahkan aksesoris yg anda sukai saja..mudah bukan.. oke awak pamit dulu ya..wslmkm..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sangat membantu (y)
Terima Kasih Banyak! :D

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template